A+ A-

Bolehkah Istri Menolak Berhubungan Intim Dengan Suami Karena Sedang Marah?

Baca Juga


tugas istri merupakan taat kepada suami bila si suami taat kepad allah dan juga rasulullah shalallahu alaihi wasallam.
istri wajib melayani suami, baik itu pelayanan di “dapur” ataupun di “ranjang”.
tetapi, nyatanya tidak seluruh istri taat dan juga patuh pada suami. terdapat istri yang baru ingin membahagiakan suaminya di atas ranjang kala kondisi hatinya lagi bahagia aja.
tetapi, bila lagi marah, dia tidak ingin melaksanakannya. kemudian, apa yang wajib dicoba suami terhadap istri yang serupa itu?
harus untuk seseorang istri buat menaati suami dalam perihal makruf, spesialnya yang berkaitan dengan urusan ranjang, gimana juga keadaannya.
sebagaimana harus pula untuk si suami buat mempergauli si istri dengan baik, dan menunaikan hak – haknya secara sempurna.
allah swt berfirman,
وَلَهُنَّ مِثْلُ الَّذِي عَلَيْهِنَّ بِالْمَعْرُوفِ
“… dan juga para perempuan memiliki hak yang balance dengan kewajibannya bagi trik yang makruf …” (qs. al – baqarah: 228).
apabila tiap – tiap menunaikan hak pendampingnya, hingga keduanya hendak mampu hidup berumah tangga dengan senang, tenang dan juga baik.
kebalikannya, bila keduanya ataupun salah satunya menyelisihi perintah allah, tidak membagikan hak pendamping yang terdapat pada pribadinya, hingga kehidupan rumah tangga keduanya hendak jadi kurang baik.
dari karena itu pula hendak timbul kezaliman dan juga pengurangan hak dari kedua belah pihak.
( sumber: islampos. com )