A+ A-

Makan Madu dan Bawang Putih, Rasakan Keajaibannya Dalam Seminggu

Baca Juga

madu-1-648x330
Madu dan Bawang Putih Yang Bermanfaat Bagi Kesehatan Tubuh (Sumber : Mgt)
Bawang putih adalah tanaman yang sangat mudah didapatkan. Selain memberi rasa tertentu pada makanan, juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.
Perlu diketahui, dalam keadaan mentah bawang putih sangat manjur dijadikan obat alami, karena kebanyakan dari kita mengonsumsi bawang putih dalam bentuk olahan makanan. Namun, tentunya rasa dari bawang putih sangat kuat dan tidak banyak orang yang suka.
Bawang putih telah terbukti bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan jantung, mengurangi tekanan darah tinggi dan kolesterol, sehingga mencegah penyakit jantung koroner dan risiko gagal jantung serta secara efektif mengurangi efek aterosklerosis.
Sebagai bonus manfaat tambahan, bawang putih juga bisa meredakan masalah kesehatan umum termasuk demam, diare dan flu. Bawang putih juga dapat mengurangi gejala osteoarthritis, diabetes dan pembesaran prostat bila kita mengonsumsinya secara teratur.
Jika bawang putih dikombinasikan dengan jahe, bawang putih bahkan dapat mengeluarkan racun dari proses kemoterapi. Karena bawang putih dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk menghilangkan racun.
Meski tadak banyak yang suka, bawang putih mentah jauh lebih bermanfaat daripada dimasak karena bahan-bahannya masih aktif, seperti allicin yang tetap dalam bentuk yang alami
Apalagi jika ditambah dengan madu, bawang putih mentah dengan rasa pedas yang tajam bisa dikurangi. Dan meningkatkan manfaatnya, karena madu sendiri memiliki segudang manfaat bagi kesehatan.
Caranya cukup mudah, cincang 2-3 siung bawang putih. Campurkan dengan 1 sendok teh madu. Konsumsi setiap hari, waktunya bisa disesuaikan. Namun, dalam perut kosong jauh lebih bermanfaat. Dalam seminggu, tubuh akan merasa jauh lebih baik, sehat dan lebih kuat. (Epk/Frm)