A+ A-

Pemkot Surabaya Akan Gelar Operasi Pasar di 62 Titik selama ramadhan

Baca Juga

ops-pasar-5af16673af5a9
Foto: Pemkot Surabaya
Untuk mengamankan stok dan stabilitas harga pangan di Bulan Ramadhan, Pemkot Surabaya siap menggelar operasi pasar di area-area yang bersentuhan langsunh denhan masyarakat. 


Kepala Dinas Perdagangan Kota Surabaya Wiwiek Widayati mengatakan pihaknya siap mendukung operasi pasar yang akan digelar di 62 titik di 31 kecamatan se Kota Surabaya. 



Apalagi, selama ini gelaran seperti itu sudah menjadi agenda rutin. "Sehingga akan lebih mudah dalam menggelar operasi pasar kali ini," katanya.



“Sejak Bulan Januari, kami rutin menggelar operasi pasar, hingga saat ini sudah ada 300 titik operasi pasar selama Bulan Januari-Mei ini. Kami juga siap mendukung operasi pasar di Bulan Ramadan ini," kata Wiwiek.



Melalui pengalaman operasi pasar yang sudah digelar di 300 titik itu, maka Dinas Perdagangan kali ini akan menentukan titik-titik operasi pasar yang akan digelar Pemkot Surabaya pada 10 Mei-10 Juni 2018. 



Titik operasi itu, akan diletakkan di lokasi-lokasi yang memang dibutuhkan oleh masyarakat. “Kami sudah berkoordinasi dengan distributor besar, terutama sembilan kebutuhan pokok yang dibutuhkan masyarakat. Selain itu, kami juga sudah sidak ke pasar dan kami kontrol harganya setiap hari bersama PD Pasar Surya,” tegasnya.



Sebelumnya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya Joestamadji telah mengatakan bahwa stok yang ada hingga saat ini masih sangat cukup. Dari 20 varian data ketersediaan stok, jumlahnya bisa dikatakan mencukupi dan aman.



"Untuk beras misalnya, kebutuhan Kota Surabaya per bulannya kami hitung berada di angka 17 ribu ton sedangkan stok beras di pasaran saat ini masih di angka 37 ribu ton," kata Joestamadji.[ifw/ted]